Posted by Sastro Kembar

Sastrosaminblogs

Lagu-lagu dalam format mp3 menjadi kebutuhan yang luar biasa dikalangan anak muda. Semakin murahnya HP yang dilengkapi dengan fasilitas untuk memainkan musik, membuat larisnya download lagu-lagu yang sedang populer meningkat tajam. Kami berusaha memenuhi tingginya dengan minat download gratis tersebut dengan.... :).

Posted by Sastro Kembar

Sang Juru Selamat

Dunia semakin hancur dalam kubangan dosa. Manusia luluh dalam dekapan iblis. Datanglah kepadaNya yang Maha Pengampun! Belum Terlambat sampai saatnya tiba Sang Juru Selamat datang kembali ke dunia.

Sabtu, 15 Agustus 2009

Panduan terlengkap membuat blog



He...hee...he.... Bingung, ya ? Nggak susah kok bikin blog. Nggak usah kuwatir, aku tuntun kau sampai kau lihat sendiri blog baru kamu. Mau tahu caranya ? Eit... sabar-sabar...! Satu pedoman yang perlu dipegang..., "orang sabar dikasih kaki"!!! Benar, nggak?! Lha...iya...lah..! Biasanya orang sabar tambah di injak-injak. Sampai gepeng, lagi...!

Ni..nih... biar kau nggak pusing 'tanya-sana...tanya sini' (bener, kan...?!) aku kasih cara berjalan yang benar biar bisa sampai ke blog yang selalu jadi impian kamu selama beberapa waktu terakhir ini. Lengkap dari tahap ke tahap yang lain. Aku usahakan sedetail-detailnya, sampai yang kecil sekalipun.

Perlu kau pahami, sebelum membaca lebih jauh petunjuk jalanmu ini, harus kau kuasai dulu jerohan (maksud aku di dalam blog nanti akan banyak hal/program yang harus di kuasai dulu!) blog yang nanti kau punya ini. Terburu-buru akan membuat konsentrasi dan semangat hancur berkeping-keping sebelum waktunya. O..ya.., perlu aku ingatkan..., sebelum buat blog, kamu harus punya alamat email terlebih dahulu. Ini dia cara tergampang bikin blog :
  1. Monggo silahkan masuk dulu di http://blogger.com

  2. Tulis alamat email dan kata sandi email kamu. 'Klik' kotak dibawahnya yang bertanda 'masuk' dilanjutkan 'klik' not now pada kotak yang muncul. Silahkan 'klik' gambar di sebelah kanan untuk melihat lebih jelas!

  3. Selanjutnya pada halaman untuk mendaftar kamu isi kolom yang masih kosong. Nama tampilan diisi dengan nama yang kamu suka. Nama tampilan nantinya akan ditunjukkan di dalam halaman blog setelah kamu mulai memposting. Artinya nama itu akan diperlihatkan di blog sebagai penulis artikel/posting yang kamu tulis/buat. Jangan lupa 'klik' saya menerima persyaratan layanan. Setelah semua beres 'klik' lanjutkan di dalam tanda panah berwarna oranye.

  4. Halaman "beri nama blog anda" mengharuskan kita memberi nama judul blog kita. Lebih baik menggunakan nama seperti yang digunakan di email supaya mudah diingat. Alamat blog URL sebaiknya juga diisi dengan nama seperti pada email kamu. Jadinya seperti ini : http://nama punyamu.blogspot.com. Kembali 'klik' lanjutkan.

  5. Banyak sekali pilihan template yang tersedia. Pilihlah template yang nantinya akan kamu tampilkan sebagai tampilan blog. Untuk melihat seperti apa bentuk template yang tersedia, 'klik' dahulu pra tayang. Bila sudah cocok atau sesuai dengan keinginan kamu 'klik' pilihanmu pada poin-poin yang tersedia, kemudian 'klik'lanjutkan. "Blog" sudah jadi dan dipersilahkan untuk memulai "blogging". Kembali 'klik' "Lanjutkan" yang berwarna oranye.

  6. "Blog" sudah jadi dan dipersilahkan untuk memulai "blogging". Kembali 'klik' "Lanjutkan" yang berwarna oranye. Kamu akan mulai masuk ke halaman "posting". Sebelum mulai melakukan aktivitas di halaman posting yang berisi "posting, pengaturandan tata letak", untuk kepuasaan perasaan seperti apakah bentuk blog kamu nantinya, 'klik' lebih dahulu "lihat blog' di sebelah tata letak.

  7. Seperti itulah blog yang nantinya harus kau isi dengan menuangkan semua yang ada di dalam pikiranmu. Satu hal yang terpenting untuk memulai setelah tahapan ini adalah jangan pernah menyerah. Berkaryalah dengan penuh semangat untuk meningkatkan segala kemampuan yang ada. Orang menjadi lebih pintar hanya karena mau belajar dan bekerja keras.

  8. Seperti itulah blog yang nantinya harus kau isi dengan menuangkan semua yang ada di dalam pikiranmu. Satu hal yang terpenting untuk memulai setelah tahapan ini adalah jangan pernah menyerah. Berkaryalah dengan penuh semangat untuk meningkatkan segala kemampuan yang ada. Orang menjadi lebih pintar hanya karena mau belajar dan bekerja keras.

  9. Untuk kembali masuk ke halaman posting, 'klik' Entry baru di pojok kanan atas.

  10. Cobalah untuk menulis apapun yang ada dipikiranmu pada ruang posting. Apapun, yang penting..., tulis! Beri "judul" dan "label" kemudian 'klik' "terbitkan entry".

  11. Entri blog anda telah diterbitkan, selanjutnya lihat blog. Boleh 'klik' "lihat blog" atau 'klik' "jendela baru".

  12. Apabila di 'klik' pada "lihat blog" kamu bisa kembali ke halaman posting dengan meng'klik' "entri baru" di pojok kanan atas halaman. Seang bila 'klik' di "jendela baru", halaman blog kamu akan ditampilkan di "jendela baru" sehingga halaman posting tidak berubah. selanjutnya kamu boleh untuk kembali membuat posting-posting baru yang lain.
  13. Untuk keluar dari halaman posting 'klik' kata "keluar" di pojok kanan atas.

  14. Jika ingin memulai posting lagi, masuklah ke blogger.com, dilanjutkan SIGN IN.
Monggo...! Selamat berkarya....!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar