Posted by Sastro Kembar

Sastrosaminblogs

Lagu-lagu dalam format mp3 menjadi kebutuhan yang luar biasa dikalangan anak muda. Semakin murahnya HP yang dilengkapi dengan fasilitas untuk memainkan musik, membuat larisnya download lagu-lagu yang sedang populer meningkat tajam. Kami berusaha memenuhi tingginya dengan minat download gratis tersebut dengan.... :).

Posted by Sastro Kembar

Sang Juru Selamat

Dunia semakin hancur dalam kubangan dosa. Manusia luluh dalam dekapan iblis. Datanglah kepadaNya yang Maha Pengampun! Belum Terlambat sampai saatnya tiba Sang Juru Selamat datang kembali ke dunia.

Jumat, 14 Agustus 2009

Sambal Terasi Super Lezat


"Ah..., makan kalau nggak ada rasa pedasnya nggak enak", banyak orang yang bicara seperti itu. "Ah..., kemarin aku benar-benar sampai nggak kuat berjalan. Cuma sambal terasi sama tempe goreng, memang..., tapi ... luar biasa nikmatnya. Nggak tau tuh siapa yang bikin sambal. Mungkin ibu mertuaku yang bikin. Biasanya nggak seenak ini kalau istriku yang bikin!".

Memang..., memasak sepertinya suatu hal yang sepele, tapi bagaimana memasak supaya terasa nikamat rasanya, itu yang tidak semua orang bisa melakukannya. Seperti halnya ungkapan di atas. Sang suami bisa makan sampai nambah dan nambah lagi hanya karena cuma makan pakai sambal terasi dan tempe goreng. Memang kadang-kadang hal yang terasa sepele mampu membuat orang merasakan kebahagiaan atau kesenangan yang luar biasa. Dalam kasus di atas patut menjadi perhatian bagi ibu-ibu rumah tangga. Belum bisa buat sambal terasi yang enak ?! Nih ada resep untuk membuat sambal terasi yang super lezat. Jangan pandang entheng!!! Ditanggung sambal yang akan kita buat ini akan sanggup membuat para suami tegila-gila kepada anda.

Nih resep dan cara masaknya :
  1. Siapkan bawang 3 biji/siung bawang merah, 2 atau 3 siung bawang putih, 1 genggam cabe hijau atau merah, 2 sendok minyak goreng, 1 sendok teh gula pasir dan garam secukupnya. Jangan lupa siapkan 1 potong terasi yang berkualitas baik.
  2. Cuci bersih semua bahan. Tentu saja untuk gula, garam, tersi dan minyak gorengnya tidak ikut dicuci. Nggak jadi buat sambal, nanti!
  3. Potong bawang merah dan bawang putih tiap biji menjadi 5 potongan. Agak tebal tidak seperti memasak sayur.
  4. Patahkan jadi 2 bagian untuk cabenya.
  5. Goreng bawang merah dan bawang putih. Ketika setengah matang masukkan terasinya. Goreng terus hingga bawangnya mendekati matang, baru kemudian masukkan cabe yang sebelumnya di rendam dalam air. Setelah cabe dan yang lain lunak/matang, ambil dan langsung masukkan dalam cowek/tempat untuk menghaluskan sambal.
  6. Kasih sedikit minyak bekas menggoreng. Campurkan gula pasir dan garam. Ingat !! karena terasi adalah bahan yang sudah membawa rasa asin, maka hati-hatilah pada saat menambahkan garam.
  7. Untuk kehalusan sambal tidak terlalu mempengaruhi rasa. Tergantung selera anda.
Sambal siap dihidangkan. Dan jangan lupa, sebelumnya tanaklah nasi lebih banyak dari biasanya. Untuk jaga-jaga jangan sampai ibu harus ke warung gara-gara suami minta tambah nasinya.

  • Catatan : untuk yang suka lebih pedas lagi silahkan camrkan cabe rawit untuk meningkatkan rasa pedasnya. Ingat!!! Jangan terlalu pedas karena akan membuat kita seperti mobil angkutan umum. Bolak-balik ke ... itu lho !!! gara-gara perut mulas tentunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar